GAMBARAN UMUM TUGAS KASI KESRA DESA - a3diva -->

GAMBARAN UMUM TUGAS KASI KESRA DESA


Tugas yang dilaksanakan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra)  desa  adalah merupakan tugas mulia yang diemban karena pada umumnya berhubungan dengan sosial yang ada di Desa. Dalam Pelaksanaanya Kasi Kesejahteraan Membantu Kepala Desa dalam hal menyiapkan bahan untuk perumusan kebijakan dan berkoordinasi dengan sekretaris Desa  serta pembinaan untuk pengendalian kegiatan di bidang kesejahteraan sosial.  Kasi kesejahteraan memiliki peran utama dalam pengendalian kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan desa.
TUGAS KASI KESRA DESA 2019

Didalam penyusunan Program Kegiatan, Kasi Kesra harus punyai sumber yang data valid dan dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan kesejahteraan. Dalam pelaksanaanya, kasi kesra harus mengkaji ulang permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar terlaksana sesuai dengan ketentuan yang berdasar dari kebijakan atasannya. Demi kelancaran tugas dari kasi kesra, maka kasi kesra harus membagi tugas kepada bawahannya baik secara lisan ataupun tulisan.

Untuk mengevaluasi permasalahan- permasalahan  dibidang kesejahteraan yang ada di desa, maka kasi kesra Tingakt koordinasinya dengan Kepala Desa, sekretatis desa dan kepala seksi serta lembaga kemasyarakatan desa baik dari BPD Dan LPM untuk mendapatkan informasi permasalahan guna memperoleh hasil kerja yang optimal. Kelanjutannya kasi kesra menyusun konsep naskah dinas yang ada kaitannya dengan tugasnya berupa melaksanakan pembinaan dalam bidang keagamaan, Sosial, kesehatan, keluarga berencana dan pendidikan masyarakat dan program pemberdayaan masyara kat dan sosial kemasyarakatan

Setelah Adanya Konsep Kegiatan Kemasyarakatan, Maka Kasi Kesra Melakukan yang namanya Membantu Pelaksanaan Kegiatan kemasyarakatan, monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja. Nantinya dari hasil yang di dapat Kasi Kesra dapat membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan.

Dengan melihat dari gambaran umum tugas dan fungsi lainnya dari kasi kesra, maka didalam pelaksanaan tugasnya, Kasi Kesra dapat dipertanggung jawabkan langsung kepada kepala desa. Agar Lebih Jelas Tugas Dan Fungsi Dari Kasi Perencanaan Maka secara Lengkap Bisa di baca : Fungsi Kepala Seksi Kesejahteraan 
Semoga Bermanfaat,
Salam Berdesa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

ARTIKEL SAAT INI "GAMBARAN UMUM TUGAS KASI KESRA DESA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel